Saturday 26 April 2014

Perintah Suara Pada Android

Memang teknologi tak ada matinya ya, kecanggihan teknologi tiap waktu terus berkembang, khususnya teknologi smartphone. Android adalah salah satu OS smartphone yang sekarang lagi digandrugi oleh para pengguna smartphone, untuk beberapa tipe ponsel Android, seperti Nexus 5 atau Galaxy 5, para pengguna bisa mencicipi sistem perintah suara yang canggih. Dan hal ini pun akan terus dikembangkan.

Sebut 'Ok Google' pada home screen Nexus 5 atau Galaxy 5, maka Android bisa diperintahkan untuk melakukan beberapa hal. Tak seperti ponsel lainnya yang biasanya harus membuka aplikasi atau menekan tombol tertentu.

Fungsi perintah suara pada Android pun akan terus dikembangkan, tak melulu hanya sebatas pengingat jadwal atau pemberitahu informasi cucaca dan tempat menarik sekitar, tapi mulai teringrasi dengan aplikasi tertentu.

Bocoran yang dilansir Android Police menyebutkan bahwa gaya mengakses Google Now pada Nexus 5 dan Galaxy S5 bisa saja dibawa keperangkat lain dengan spesifikasi lebih rendah. Dan canggihnya, perintah suara bisa dipakai saat berada dalam aplikasi.

Semakin canggih saja kan smartphoe nanti, saat sedang browsing misalnya, tinggal ucap 'Ok Google' lalu lanjut ke perintah lain untuk membagikan halaman situs, mengambil screenshot, dan beberapa hal lainnya. Hal tersebut juga berlaku saat pengguna membuka galeri foto, Anda bisa mengirim gambar ke perangkat lain hanya dengan suara.

Secara keselurahn fungsi peritah suara Android nanti akan banyak diintegrasikan ke dalam aplikasi. Google masih belum merilir soal ini, dan mari kita tunggu saja ya sobat, bagaimana perkembangan teknologi smartphone ini bisa befungsi, penasaran kan sobat ?

0 comments:

Post a Comment