Friday 25 April 2014

Manfaat Buah Bengkuang

Hallo teman-teman untuk anda yang selalu membaca artikel yang ada di blog ini sudah barang tentu ne akan mengetahui artikel apa aja yang kami bahas pada kesempatan yang lalu, yup pada Waktu yang lalu kita membahas tuntas mengenai Manfaat Buah Bengkoang untuk kesehatan, maka kali ini kita akan melanjutkan artikel tersebut karena ternyata Bengkoang masih memiliki banyak sekali manfaat yang belum kita ketahui.

Bengkuang adalah tanaman umbi umbian yang berasal dari daratan amerika, yaitu amerika tengah dan amerika selatan terutama di daratan mexico. Bengkuang memiliki nama ilmiah (Pachyrhizus erosus) yang banyak memiliki manfaat di dalam dunia kesehatan herbal, sebagai tanaman memiliki manfaat alami.

Siapa sih yang tidak suka buah yang satu ini, tekstur dagingnya yang lembut berwarna putih, memiliki rasa manis dan dingin membuat siapapun pasti ingin mengkonsumsinya. Umumnya selain di konsumsi langsung setelah di kupas kulitnya, orang indonesia paling menyukai bengkuang untuk di buat sebagai rujak, termasuk saya pribadi. Khas indonesia sekali, ada manfaatnya juga sobat, bengkuang ini baik untuk kesehatan maupun kecantikan. berikut di bawah ini manfaat bengkuang.

1.       Buah Bengkoang Untuk Mengurangi Bintik Hitam Pada Wajah sobat
Jika anda ingin mengurangi bintik hitam pada wajah sobat, sobat bisa menggunakan buah bengkoang sebagai masker wajah, Baca Cara Membuat Masker Bengkuang Untuk Wajah.

2.       Manfaat Buah Bengkoang Untuk Mencerahkan Kulit
Untuk Mencerahkan Kulit Buah bengkoang adalah salah satu alternatif yang banyak di Gunakan Orang, bahkan salah satu Produk Kecantikan yang Terkenal di Indonesia juga pernah mengusung Buah yang satu ini untuk bahan campuran produknya.

3.       Membuat pikiran tenang
Buah bengkuang memiliki 80 -90 % air sehingga buah ini mendinginkan, jadi jiak di konsumsi maupun di buat masker akan membuat pikiran kita tenang karena rasa dinginnya, silahkan anda coba buktikan.

4.       Manfaat Buah Bengkoang Untuk Kesegaran Kulit.
Nah Setelah Dua manfaat yang Kita baca tadi, Ternyata bengkoang dapat Juga di Gunakan sebagai Kesegaran Kulit dengan Cara Menjadikannya sebagai Bedak Dingin.

5.       Manfaat bengkuang untuk kesehatan
Bengkuang memiliki kandungan anti septik memerangi bakteri, baik di konsumsi penderita diabetes, mengatasi masalah kolesterol yang tinggi, membantu menurunkan demam, membantu mengatasi eksim dan bengkoang bisa juga mengatasi penyakit kulit.

Bagaimana sobat banyak juga kan manfaat bengkuang baik itu untuk kecantikan maupun juga mengatasi masalah kesehatan, ayo jangan ragu mengkonsumsi bengkuang, apalagi harhganya cukup terjangkau untuk kita beli. Tidak ada ruginya untuk dicoba sobat, khususnya bagi para wanita, semoga postingan Manfaat Buah Bengkuang ini bisa bermanfaat, selamat mencoba sobat.

0 comments:

Post a Comment