Sunday 20 April 2014

Kulit Pisang Dapat Menghilangkan Bekas Luka

Siapa yang tak mengenal buah pisang? Tentu dan pastinya sobat semua tak asing dan tau tentang buah ini. Buah berwarna kuning cerah ini memiliki rasa yang khas dan istimewanya bisa mengganjal perut sebab kaya akan karbohidrat sehat. Pisang termasuk salah satu buah yang mudah dijumpai di mana-mana. Indonesia memang Negara tropis dan buah pisang adalah salah satu komoditas tanaman yang tumbuh subur di daerah tropis. Karena melimpah, buah pisang dijual dengan harga yang
cukup terjangkau. Khasiat pisang tak hanya sebagai sumber karbohidrat tetapi juga sumber vitamin, serat dan juga beta karoten. Kabarnya, konsumsi 1 pisang sehari akan menjauhkan sobat dari serangan jantung.

Namun siapa sangka, tak hanya dagingnya saja, ternyata kulit buah pisang pun tak kalah menakjubkan. Jika selama ini sobat hanya menganggapnya sampah, mulai saat ini sobat harus berpikir ulangdari sekain banyak manfaat buah pisang, ternyata buah pisang dapat dijadikan obat penghilang bekas luka loh sobat, karena dalam kulit pisang terdapat kandungan vitamin C, B komplek, B6, Kalsium, Protein dan juga Lemak yang cukup baik.

Langkah-langkah untuk memakai kulit pisang adalah sebagai berikut :
  1. Pisang yang sudah kita makan lalu ambil kulitnya
  2. Bersihkan wajah sobat dari debu dengan air lalu keringkan dengan handuk atau kain.
  3. Kulit pisang yang telah di pisahkan itu di usapkan secara perlahan di wajah sobat secara perlahan getah kulit pisang akan menempel ke wajah kita dan perlahan akan membersihkan wajah dari noda bekas jerawat ataupun bekas CACAR.
  4. Memang menggosok kulit pisang ini cukup membuat kita pegal (kulit pisang juga bisa sobat haluskan dengan cara ditumbuk sampai penyek) tapi dengan memakai kulit pisang kita bisa terhindar dari bebrbagai zat kimia yang ada di pembersih wajah yang ada di toko-toko dan supermarket
  5. Lakukan dengan rutin setiap hari sampai hasil yang di inginkanterlihat
Jika sobat ingin mesakan manfaatnya silahkan coba tips Kulit Pisang Dapat Menghilangkan Bekas Luka dan silahkan sobat mencobanya, semoga info dan postingan ini dapat bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment