Sunday 20 April 2014

Download Format Factory Conventer

Bicara video pasti tidak lepas dari yang namanya mengubah format video ke format video yang lain. Hal ini dilakukan agar video tersebut bisa didukung oleh aplikasi yang akan kita gunakan nantinya. Terkadang ada aplikasi yang hanya mendukung video dengan format tertentu. Misal aplikasi A yang akan kita gunakan nanti hanya mendukung video dengan format .avi atau .mkv, sedangkan kita hanya mempunyai video dengan format .3gp atau .mp4. Agar video tersebut tetap bisa kita gunakan sebagai bahan percobaan, video tersebut harus kita ubah terlebih dahulu kedalam format yang didukung oleh aplikasi yang akan kita gunakan nanti.



Saat ini format multimedia yang mencakup gambar, audio maupun video beraneka ragam jenisnya. Selain menampilkan kualitas yang berbeda, tidak semua format tersebut bisa dijalankan dengan aplikasi standar dari Windows. Kamu mesti menggunakan aplikasi tambahan atau codec agar berjalan dengan lancar.

Banyak sekali software converter yang bisa kita gunakan untuk mengubah format video yang satu ke format video yang lainnya. Semua itu bisa kita dapatkan secara gratis diinternet. Nah dalam posting kali ini saya mau share sebuah aplikasi conventer yang selama ini saya gunakan, aplikasi yang cukup bagus bagi saya, namanya Aplikasi Format Factory

Kelebihan yang ditawarkannya adalah dukungan format file multimedia yang mampu dikonversinya cukup lengkap disertai pilihan setting output yang bisa diatur sesuai keinginan pengguna. Pilihan bisa berupa high, standard, atau low, serta tersedia juga opsi yang bisa dikustomasi—yang tentunya akan berpengaruh pada besarnya file serta kualitas yang dihasilkan.

Sebagai software converter favorit saya, aplikasi ini memiliki banyak kelebihan yang menurut saya sebagai berikut :
  • Ukuran file tidak terlalu besar. Meski memiliki banyak fitur yang ditawarkan tapi format factory tidak memiliki ukuran yang bisa menghabiskan banyak space harddisk sobat.
  • Tampilan yang menarik. Format factory memiliki tampilan yang sangat menarik. Menu dropdown-nya begitu lembut. Ditambah lagi dengan sedikit animasi seperti air pada bagian atasnya.
  • Mampu mengubah semua format video ke format video yang anda inginkan. Format factory mempunyai kemampuan mengubah semua format video (format video yang sering kita gunakan) misal mengubah format video .avi ke format video .mp4
  • Mampu mengubah semua format audio ke format audio yang anda inginkan. Format factory mempunyai kemampuan mengubah semua format audio (format audio yang sering kita gunakan) misal mengubah format audio .mp3 ke format audio .amr
  • Mampu mengubah semua format foto ke format foto yang anda inginkan. Format factory mempunyai kemampuan mengubah semua format foto (format foto yang sering kita gunakan) misal mengubah format foto .jpg ke format audio .gif
  • Mampu mengambil file dari ROM Device dan mengubahnya kedalam format yang anda inginkan. Misal mengambil file dari DVD dan mengubahnya menjadi file video
  • Mampu menggabungkan video dan audio (joiner) pada tingkatan ADVANCED
  • Mampu menggabungkan filee SRT dan Video. Menyatukan subtitle film dan film tersebut
Nah ini ulasan singkattentang Format Factory, bagi sobat yang igin mendapatkan aplikasi ini bisa klik dan buka link dibawah.


Bagaimana cara menjalankannya lihat gambar dibawah ya sobat.
  1. Pastinya download, instal dan buka aplikasinya, terus pilih format file apa yang dikehendaki, jika video pilih video, lihat yang dilingkari kuning, jika sudah klik format yang dikehndaki.
  2. Silahkan masukan file video yang akan dikonvert (tanda lingkar hijau), input file bisa banyak, terus jika sudah oke (tanda lingkar ungu)
  3. Jika sudah nanti file akan terlihat, jika sudah dirasa file yang akan diconver cukup dan tidak ada tambahan file silahkan klik star (tanda lingkar merah), bisa juga di pause, tunggu hasilnya deh.
Mudah kan cara penggunaaannya, bisa juga untuk convert picture ko, nanti dieksplor sendiri aja yah. Sekian posting saya kali ini, semoga postingan Download Format Factory Conventer bisa bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment