Thursday 24 April 2014

Buah Yang Baik Untuk Diet

Diet adalah hal yang seringkali dilakukan oleh kaum wanita, diet dengan memperbanyak konsumsi serat dapat meningkatkan metabolisme tubuh agar memperlancar proses pembuangan air besar. Namun, kenyataannya, meski hal tersebut sudah banyak diketahui oleh orang, banyak orang yang diet tak serta merta memperbanyak konsumsi serat sayuran untuk memenuhi kebutuhan serat harian mereka. Banyak alasan yang mereka kemukakan untuk menghindari sayuran dalam diet mereka, salah satunya ketidak sukaan mereka dengan sayuran yang sebenernya baik untuk diet.
Nah, solusi terbaik bagi sobat yang tidak menyukai sayur sebagai tambahan menu dalam diet, sobat bisa mengandalkan Buah Yang Baik Untuk Diet secara sehat.

Berikut ini 10 Buah Yang Baik Untuk Diet yang disarankan, sebab memiliki kandungan air yang cukup dan berpotensi menurunkan berat badan lebih cepat.

Apel
Buah yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di telinga sebagai buah untuk diet, Rasa manis dalam apel ini memiliki kandungan glicemic yang masih rendah sehingga aman jika digunakan diet. Serat dalam apel ini akan memberikan rasa kenyang lebih lama untuk sobat yang sedang berdiet.

Nanas
Buah yang memiliki mahkota runcing ini sangat disarankan untuk sobat yang sedang berdiet sebab tidak mengandung lemak dan bebas kolesterol. 85% kandungan air terdapat dalam buah untuk diet ini. Sisanya, yang terkandung dalam nanas ini adalah serat, vitamin, mineral dan antioksidan. Sobat akan merasa kenyang lebih lama jika mengkonsumsi nanas pada saat diet.
Pisang
Buah yang identik dengan warnanya yang kuning ini memang memiliki zat pati larut yang gunanya mempercepat proses untuk pembakaran lemak. Serat dalam buah ini bisa menjadikan perut sobat kenyang lebih lama jika sedang menjalankan diet.

Semangka
Tak berbeda dengan nanas, kandungan lemak dalam semangka ini tidak ada sama sekali. Namun kandungan air dalam buah ini cukup besar sehingga bisa menstabilkan cairan yang ada dalam tubuh. Selain itu, semangka juga mengandung vitamin C dan A yang besar. Sobat akan merasa berenergi dan tahan lapar jika mengkonsumsi semangka saat melakukan diet.

Persik
Buah persik merupakan kaya akan serat, ada dua jenis utama serat makanan, yakni serat tak larut dan serat larut, serat tak larut tidak dapat memecah dalam air tetapi serat larut bisa. Serat larut baik untuk membuat jantung sehat karena menyerap air. Selanjutnya serat larut ini juga membantu untuk menurunkan kadar kolesterol.

Kiwi
Banyak yang belum tahu, jika kiwi bisa masukkan dalam daftar menu diet anda sebab kiwi mengandung vitamin C dan serat yang dapat mengurangi nafsu makan.

Lemon
Nah, kalau buah untuk diet yang satu ini tentunya anda semua mengenalnya. Kandungan vitamin C dalam buah ini dipercaya menurunkan berat badan. Bahkan tak jarang orang menggunakan lemon sebagai ramuan tradisional yang dicampur dengan teh dengan tambahan madu. Jika dikonsumsi rutin, proses pembakaran lemak akan pada ramuan tersebut akan menurunkan berat badan.

Jeruk
Buah yang kaya akan vitamin C ini memiliki kandungan kalori cukup kecil sehingga cocok digunakan untuk diet. Bahkan dengan mengkonsumsi buah jeruk, sisa pembuangan anda akan lebih lancar sebab kandungan seratnya cukup tinggi

Berry
Blueberry, strawberry dan berry lainnya membantu proses buah air besar dan mengurangi kolesterol dalam tubuh sehingga mampu menurunkan berat badan.

Buah kering
Makanan diet sehat seperti Kismis, plum dan kurma merupakan jenis buah kering yang dapat membakar lemak tubuh, mengurangi kolesterol dan menurunkan berat badan.

Selamat mencoba ya sobat, semoga info Buah Yang Baik Untuk Diet ini bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment