Thursday 24 April 2014

Diet Buah Dan Sayuran Yang Cocok Dengan Golongan Darah

Diet merupakan salah satu langkah yang sering dilakukan oleh kaum remaja hingga dewasa untuk menurunkan berat badan mereka. Umumnya para pelaku diet ini disarankan untuk mengkonsumsi banyak serat dari sayuran untuk mempercepat proses penurunan berat badan. Sebab kandungan serat dalam sayur ini selain kaya air, lebih mengenyangkan dan sehingga akan membuat perut kita kenyang dalam waktu yang agak lama dibandingkan memperbanyak mengkonsumsi karbohidrat, bukan hanya sayuran, buah-buahan dipercaya mampu menjadi salah satu makanan alternatif untuk berdiet.
Tetapi, tidak semua buah dan sayuran cocok untuk diet. Ada beberapa jenis buah-buahan yang justru tidak cocok bagi masing-masing golongan darah. Ini dia Diet Buah Dan Sayuran Yang Cocok Dengan Golongan Darah :

Darah A
Tipe golongan darah A cenderung kreatif, tetapi memilki sensitivitas tinggi. Buah-buahan yang baik untuk diet golongan darah A adalah wortel dan Aprikot. Sementara itu, buah yang harus dihindari adalah buah yang bersifat masam seperti jeruk, pepaya, dan mangga. Selain itu, konsumsi juga sayuran hijau organik yang dikukus.


Darah O
Tipe orang yang bergolongan darah O biasanya memiliki prestasi yang baik dengan banyakanya energi yang terpakai. Kamu yang bergolongan darah O sangat disarankan untuk mengonsumsi buah yang besifat Alkasi (basah) seperti Plum. Sementara itu, beberapa buah yang harus dihindari adalah Alpukat, kelapa, jeruk, dan pisang. Selain itu, konsumsi juga makanan yang mengandung protein hewani seperti daging angsa, telur, kacang merah, gurita, dan lele.

Darah AB
Tipe golongan darah AB cenderung sangat mudah bergaul, kreatif, dan memilki intuisi yang baik. Buah-buahan untuk diet golongan darah AB adalah mentimun, wortel, kiwi, cerry, jeruk, nanas, anggur, dan pepaya. Sedangkan buah yang harus dihindari adalah alpukat, pisang, kelapa, jambu biji, mangga, dan belimbing. Selain itu, hindari mengonsumsi daging merah, ayam, kerang, jagung, dan roti.

Darah B
Tipe golongan darah B cenderung sangat praktis dan sederhana. Buah yang baik untuk diet golongan darah B adalah wortel, pisang, anggur, dan pepaya. Sementara itu, buah yang harus dihindari adalah alpukat, tomat, labu, kelapa, dan belimbing.

Karena tipe golongan darah B sangat cepat dalam menurunkan berat badan, maka mengonsumsi seafood, susu, roti, dan sayuran pun tidak masalah. Hindari mengonsumsi buncis karena akan menyebabkan kegemukan.

Nah itu sobat, info Diet Buah DanSayuran Yang Cocok Dengan Golongan Darah yang kali ini saya share_in, kita harus mengenali sifat, kandungan dan manfaatnya ya sebelum kita mengkonsumsi buah dan sayuran untuk diet, semua itu agar diet yang akan kita lakukan bisa optimal didapatkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba yah

0 comments:

Post a Comment