Monday 6 April 2015

Makanan Yang Dapat Mengobati Dan Mengatasi Haid (Menstruasi) Yang Tidak Teratur

http://infokitauntukkita.blogspot.com/
Menstruasi adalah kondisi rutin setiap bulan yang dialami oleh kaum hawa. Haid (Menstruasi) tidak teratur atau sering dikenal dengan istilah oligomenore merupakan masalah yang kerap dialami oleh kaum hawa. Normalnya, wanita Haid (Menstruasi) 11 hingga 13 kali dalam kurun waktu satu tahun. Tapi bagi yang menderita Haid (Menstruasi) tidak teratur hanya akan mengalami sekitar 6 sampai 7 kali Haid (Menstruasi) dalam satu tahun.

Banyak factor yang menyebabkan Haid (Menstruasi) menjadi tidak teratur, seperti stres, diet tidak sehat, olahraga berat, kenaikan atau penurunan berat badan yang signifikan, merokok, penyalahgunaan alkohol, asupan kafein, obat-obatan, pil KB dan factor lainnya yang menyebabkan hal itu.
Dibawah ini penulis rangkum beberapa makanan yang dapat menyembuthkan Haid (Menstruasi) yang tidak teratur, diantaranya :

1. Kayu Manis
Mengkonsumsi teh atau jus lemon yang ditambahkan kayu manis selain baik bagi kesehatan juga dapat memperbaiki siklus Haid (Menstruasi) yang tidak teratur bagi wanita.

2. Jahe
Selain jahe memang berguna dan bermanfaat untuk mengurang rasa nyeri ketika Haid (Menstruasi). Jahe pula baik untuk menyembuhan wanita yang mengalami Haid (Menstruasi) tidak teratur.

3. Aloe Vera
Aloe vera bermanfaat untuk mengatur hormon yang mendominasi pada masa Haid (Menstruasi). Mengkonsumsinya langsung atau membuat jus bisa menjadi pilihan bagi kamu untuk mengkonsumsinya.

4. Kunyit
Kunyit bermanfaat dan berfungsi untuk mengatur peredaran darah pada rahim dan menyeimbangkan hormon. Dan karenanya kunyit bisa membantu mengatur siklus Haid (Menstruasi) dan dapat pula menghilangkan rasa nyeri pada saat Haid (Menstruasi).

5. Pepaya Mentah
Mengkonsumsi Pepaya berdampak langsung pada rahim, pepaya berguna untuk meningkatkan aliran darah ke daerah rahim. Pepaya mentah sangat cocok untuk memulihkan penderita Haid (Menstruasi) yang tidak teratur.

6. Biji Wijen
Kandungan minyak yang ada dalam biji wijen berguna dan bermanfaat untuk memproduksi dan menyeimbangkan hormone, sehingga akan melancarkan siklus Haid (Menstruasi).

7. Jus Wortel
Wortel mengandung banyak nutrisi yang bisa mengatur siklus Haid (Menstruasi), dan wortel juga cocok untuk menu diet bagi wanita.

8. Anggur
Anggur mengandung banyak zat besi dan dapat berguna mengatur siklus Haid (Menstruasi), anggur juga bisa mengobati anemia atau kekurangan darah pada saat Haid (Menstruasi).

9. Biji Bunga Matahari
Biji bunga matahari sangat baik untuk mengatasi anemia, gangguan pencernaan, dan flu. Selain itu juga biji bunga matahari cukup efektif untuk melancarkan siklus Haid (Menstruasi) pada wanita.

10. Jus Ketumbar
Ketumbar merupakan salah satu rempah-rempahan yang berfungsi sebagai perangsang alami sehingga bisa mengurangi sekresi hormon. Ketumbar juga memiliki khasiat untuk mengatur siklus Haid (Menstruasi) dan juga mengurangi rasa nyeri saat Haid (Menstruasi).

11. Pare
Dengonsumsi jus pare dua kali sehari bisa cukup efeketif untuk mengobati dan mengatasi masalah Haid (Menstruasi) yang tidak teratur bagi wanita.

Demikian ulasan mengenai Makanan Yang Dapat Mengobati Dan Mengatasi Haid (Menstruasi) Tidak Teratur, semoga informasi ini dapa bermanfaat. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment