Thursday 23 April 2015

5 Pantangan Setelah Makan (Kebiasaan Yang Harus Dihindari Setelah Makan)

http://infokitauntukkita.blogspot.com/
1. Makan buah
Buah-buahan adalah hidangan pencuci mulut setelah makan, namun hati-hati memakan buah persisi setelah makan. Buah adalah jenis makanan yang sangat cepat untuk dicerna, dan jika buah dimakan setelah makan makanan utama kandungan sehat dalam buah tidak akan berpengaruh, justeru hanya menimbulkan gas dalam tubuh. Boleh dilakukan jika ada jeda 1-2 jam setelah makan, itu yang akan membuat tubuh sehat.


http://infokitauntukkita.blogspot.com/
2. Merokok
Tidak sedikit orang bilang bahwa merokok 1 batang setelah makan sama dengan merokok 10 batang rokok, artinya bahwa kadar bahaya rokok yang akan diterima tubuh akan lebih tinggi. Namun apapun faktanya, hindarilah rokok, karena rokok tidak baik untuk kesehatan.


http://infokitauntukkita.blogspot.com/
3. Tidur
Kantuk adalah penyakit yang sering hinggap ketika setelah makan, dan tidur adalah aktifitas selanjutnya yang seringkali dilakukan oleh banyak orang. Tapi hati-hati dengan kebiasaan tidur setelah makan, karena jika setelah makan langsung tidur akan menyebabkan pencernaan tidak lancar (lambat), dan akan menyebabkan perut kembung. Sangat disarankan duduk tegak setelah makan selama 1 jam agar makanan yang masuk dapat dicerna dengan baik.


http://infokitauntukkita.blogspot.com/
4. Minum teh
Kebiasaan yang satu ini seringkali dilakukan banyak orang, bahkan sapai penyajian dirumah makan, perlu diketahui, minum the setelah makan akan menghambat pencernaan makanan, asam yang terdapat pada teh akan mengeraskan protein pada makanan yang kita makan, hal ini yang menyebabkan makanan akan sulit untuk tercerna dengan baik.


http://infokitauntukkita.blogspot.com/
5. Mandi
Bagi yang mempunyai kebiasaan mandi setelah akan sangat disarankan untuk tidak lagi melakukan kebiasaan ini, karena mandi setelah makan tidak baik buat kesehatan, khususnya bagi pencernaan makanan. Hal ini disebabkan saat mandi suhu tubuh kita akan meningkat, meningkatnya suhu tubuh akan menarik sebagian besar darah kepermukaan kulit hingga lengan, itulah yang menimbulkan tidak lancarnya pencernaan makanan dan merusak kandungan sari dalam makanan yang kita makan.

Nah sobat pembaca, itulah hal-hal yang harus dihindari setelah makan, bagi sobat pembaca yang mempunyai kebiasaan seperti diatas baiknya harus dihentikan dari sekarang, karena akan berdmpak tidak baik bagi kesehatan sobat semua, semoga informasi ini bermanfaat.

1 comment:

  1. oh jadi gak boleh yah pas sesudah makan minum air teh...
    padahal enak banget tuh apa lagi kalau aor teh nya anget-anget hihi
    makasih ya.. saya jadi tau :)

    ReplyDelete