Sunday 19 April 2015

5 Hal Yang Sering Jadi Alasan Wanita Saat Menstruasi, Benarkah ?

http://infokitauntukkita.blogspot.com/
Perut terasa kram, sakit perut, sakit pinggang, panas pinggang,  perubahan hormonal, migrain, kembung, dan hal serupa lainnya yang dialami ketika menstruasi seringkali dijadikan sebuah alasan bagi wanita, bahkan pria.

Wanita memang lebih emosional dibanding dengan para pria pada umumnya. Namun, terkadang pria salah mengartikan dan berpikirnya bahwa hal tersebut disebabkan oleh menstruasi. Pertanyaan yang sering kita dengar seperti ini ‘kamu lagi dapet ya?’ seringkali terlontak dari mulut pria apabila wanita sedang meninggi emosinya.

Sindrom pra-menstruasi atau biasa disebut dengan PMS memang benar adanya. Sindrom yang ditunjukkan dengan perasaan stress, depresi, cepat marah, dan semua terasa tidak menyenangkan ini kadang menjadi `alibi` apabila terjadi bagi wanita.

Kemudian banyaknya pemikiran jelek yang muncul mengenai alasan menstruasi menjadi suatu yang sah bagi wanita. Melansir dari laman Boldsky, inilah 5 hal yang sering diklaim sebagai akibat dari menstruasi :

1. Canggung
Menstruasi seringkali membuat wanita ingin menjauh dari beberapa hal. Contohnya dia tidak mau berkumpul bersama teman-temannya seperti biasanya. Jadi, apabila terjadi sesuatu yang canggung atau tidak begitu menikmati suasana dan hal ini ternyata saat wanita sedang datang bulan, sangat mungkin sekali menstruasi menjadi alibi yang digunakan.

2. Terlambat Kerja
Terlambat datang kerja? Ada beberapa alasan kenapa sering terlambat kerja, salah satunya para wanita menggunakan menstruasi sebagai alasan utama. Namun, berhati-hati karena alasan ini tak bisa berlangsung lama dan tidak akan diterima alasannya pada suatu kantor atau perusahaan dimana anda bekerja.

3. Mudah Murung
Wanita merupakan makhluk yang emosional. Berbagai hal bisa menganggu seperti kondisi hubungan dengan pasangan yang tidak baik atau bahkan teman kerja yang menyebalkan. Wanita cerdik yang kebetulan tertangkap basah sedang berwajah murung ini biasanya menggunakan menstruasi sebagai alibi.

4. Ledakan Emosi (mudah marah)
Kutek kuku rusak, rambut tidak terlihat bagus, melihat orang tidak suka atau hal-hal lainnya sehingga menyebabkan terjadinya perubahan emosi seorang wanita dalam hitungan detik, hal yang biasanya disalahkan dalam hal ini adalah menstruasi.

5. Perasaan Tidak Rasional
Rasa ingin berteriak, menangis, perasaan menyesal, ingin melahap atau justru tidak nafsu untuk makan? Memang saja hal ini bisa terjadi saat PMS. Namun, bukan berarti bisa selalu menyalahkan menstruasi dan membuatnya sebagai alasan, bukan?

0 comments:

Post a Comment