Friday 20 March 2015

Cara Menghilangkan Bulu Berlebih

http://bacaanuntukdewasa.blogspot.com/
Bulu yang berlebih pada tubuh merupakan hal yang paling tidak disukai oleh kaum hawa, banyak faktor penyebabnya (baca : Problem Bulu Pada Tubuh). Jika penyebab gejala ini tidak teridentifikasi dan terdeteksi, maka ada beberapa cara menghilangkan bulu berlebih yang dapat dilakukan, munkin bisa jadi tidak menyenangkan untuk dilakukan, diantaranya adalah :

a.    Cara Tradisional

Cara yang telah banyak dikenal oleh kalangan kaum hawa adalah dengan menggunakan adonan manisan, cara ini bagi beberapa jenis kulit dapat menyebabkan koplikasi dan iritasi, hal ini bisa diatasi dengan menggunakan salep selama beberapa hari sesuai kebutuhan setelah bulu dirontokkan

b.    Pengunaan Krim Perontok Bulu
Cara ini menggunakan bahan kimia yang dapat menghilangkan bulu sampai kebawah kulit, jika menggunakan cara ini sebaiknya dilakukan tes atau uji coba dulu sedikit pada bagian yang mau dihilangkan bunya, untuk mengetahui kemungkinan jika ada alergi kulit atau tidak.

c.    Mencabut Bulu
Cara ini dapat dilakukan dengan penjepit, benang, lem pencabut bulu atau lainnya yang sekarang banyak sekali dijual, cara ini dapat dilakukan jika jumlah bulu sedikit, namun cara ini juga dapat meninggalkan bekas luka dan berefek munculnya bisul, tetapi hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan salep.

d.    Terapi Listrik
Cara ini dilakukan oleh ahli dan dilakukan oleh professional, cara inni menggunakan alat listrik khusus yang akan menghilangkan bulu sapai keakar-akarnya, dengan menggunakan alat ini bulu tidak akan tumbuh lagi dalam jangka waktu yang cukup lama.

e.    Mencukur Bulu
Cara ini biasa dilakukan didaerah-daerah yang ditumbuhi bulu tebal, namun biasanya setelah mencukur bulu, bulu akan tumbuh lagi selang 2-3 hari.

f.    Menghilangkan Warna
Cara ini dilakukan menggunakan bahan-bahan penghilang warna seperti air oksigen, cara ini bersifat hanya menghilangkan warna bulu, sehingga warna bulu akan berubah seperti kulit, dan karenanya tidak akan terlalu tapak jelas bulunya, biasanya cara ini digunakan dibagian wajah yang mempunyai bulu sangat tipis.

0 comments:

Post a Comment